Labels

Selasa, 25 Desember 2012

PERLOMBAAN MANGKUDIKUSUMA YANG MENJADI CAMBUK BESAR


             Kali ini Robithoh mendapatkan izin untuk mengikuti perlombaan di Majalaya yang mana pada perlombaan ini para tim pasukan berusaha keras untuk berlatih karena memang persiapan perlombaan sangat mendadak, hanya 1 hari waktu yang efektif yang digunakan.para peserta perlombaan ini adalah sebagian siswa-siswi dari kelas 1, 2 dan 3 KMI pilihan, atau anggota pasukan khusus.
            Pelaksanaan perlombaan ini tepat pada hari minggu 11 November 2012 di SD Mangkudikusuma Jl.Cikawung Majalaya. Dalam Lomba tahunan ini Robithoh hanya mengirimkan 3 regu perwakilan. Hal itu dikarenakan banyaknya kendala, diantaranya belum adanya persiapan dan hanya orang-orang terpilih terutama administrasi yang besar pun menjadi salah satu kendala dari ketidak ikut sertaan dalam perlombaan ini.
Adapun materi yang dilombakan adalah:

  1. Panorama
  2. Kim
  3. Semaphore
  4. PU
  5. PA
  6. Mourse
  7. Sandi
  8. Lkbb
  9. Dan tentang kepramukaan
Biaya yang dikeluarkan untuk lomba untuk masing-masing siswa adalah sebesar Rp. 30.000 . dalam lomba ini meskipun tidak ada yang diraih tapi anggota pasus senang karena mendapatkan pendidikan dan bisa berdakwah melalui pramuka.  
“ kekalahan kami ini adalah kekalahan yang pertama kalinya namun kami tetap optimis dibalik semua kekalahan ini kami akan menjemput keberhasilan yang tak terhingga jadi kami tetap Optimis begitupun para pembimbing yang selalu setia menemani dan membimbing kami” tutur chairul salah satu anggota pasukan

Ia pun menambahkan
“Kami mempunyai harapan semoga tahun depan dapat memperjuangkan dan meningkatkan dalam prestasi pramuka walupun sempat mengecewakan karena tidak dapat juara”.
“seorang pejuang adalah seorang yang berani dan menerima kegagalan terlebih dahulu karena keberhasilan butuh perjuangan dan,
 tidak selamanya orang itu ada diatas pasti adakalanya dibawah, demi mengambil ancang-ancang tuk meloncat lebih jauh lagi.

Do’a tak lupa turut dibacakan dalam kekhusyuan dan penuh harapan

Kami siap berjuang Oh Pondokku…..


Evaluasi adalah yang terpenting bagi kami karena kami menjemput perbaikan untuk masa datang

Kami masih bisa tersenyum meskipun kegagalan yang kami dapat tapi kami janji oh Pondokku bukan untuk orang lain tapi untuk Pondokku aku akan menjemput keberhasilan yang terntunda itu